Rabu, 18 April 2012

Ternyata kuku tangan lebih cepat panjang dari pada kuku kaki

memotong kuku
Pernahkah kita menyadari bahwa kita lebih sering memotong kuku tangan dari pada kuku kaki? Mengapa kuku tangan kita lebih cepat panjang dari pada kuku kaki?, apa sebabnya?, dan mengapa demikian?. Jawaban untuk pertanyaan di pengaruhi oleh beberapa faktor seperti dibawah ini:
olahraga akan mempercepat proses metabolisme tubuh
  1. Posisi kuku tangan yang dekat dengan jantung dan posisi kaki yang lebih jauh dari jantung (Hal ini disebabkan karena posisi organ yang dekat dengan jantung maka akan lebih dulu dan lebih sering dialiri darah, dan darah sendiri memiliki kandungan oksigen serta sari-sari makanan yang harus diedarkan keseluruh tubuh, dan akhirnya organ yang dialiri darah tersebut akan melakukan aktivitas pertumbuhan sel)
  2. Kuku tangan yang lebih sering terkena paparan sinar matahari sedangkan kuku kaki tertutup (Paparan sinar matahari akan merangsang pertumbuhan sel yang lebih cepat, maka dari itu kuku tangan lebih cepat panjang dari pada kuku kaki yang lebih sering tertutup dari sinar matahari karena memakai kaos kaki dan sepatu)
  3. Aktivitas tubuh yang berat (Orang yang sering melakukan olahraga maka orang itu akan lebih sehat, karena orang yang berolahraga maka, darahnya lebih cepat mengalir untuk menutrisi jaringan-jaringan atau organ yang dilewatinya, dan aktivitas sel akan meningkat, sehingga apabila terjadi kerusakan pada sel, maka sel tersebut akan langsung me-regenerasi sel yang rusak tersebut).
Hal diatas adalah hanya sebagian misteri dalam tubuh kita, sebenarnya masih banyak lagi misteri-misteri yang ada dalam tubuh kita, maka dari itu ayo kita berlomba-lomba untuk memecahkan misteri itu dan jangan lupa untuk semangat belajar !!!!!!            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar